Mantan Mentri Prancis Ini Hujat Wanita Berhijab Di Pantai

        Morano DIASPORAS

PARIS -- Bagi umat Muslim khususnya Muslimah, menjaga aurat adalah wajib hukum, tidak peduli di ada dimana, atau dimanapun di berada, Namun ada yang nyeleneh dari ucapan mantan "Menteri Urusan Keluarga Prancis", adalah Nadine Morano, yang mengatakan sudah menjadi kewajiban wanita Perancis untuk memakai bikini di pantai. Oleh karena itu ia meminta agar budaya "setengah bugil" itu dihormati.

Seperti berita dari media online "The Independent" yang mengutip pernyataan Morano yang mengungkapkan, ia melihat seorang wanita muslim duduk di kursi pinggir pantai dengan mengenakan jilbab, baju lengan panjang, dan memakai celana panjang. Dia mberanggapan kalau hal itu tidak sesuai dengan budaya orang Prancis.

"Ketika Anda memilih untuk datang ke negara sekuler seperti halnya Prancis, Anda punya kewajiban menghormati budaya kami dan kebebasan para wanita. Atau Anda pergi saja," celoteh "Morano" di akun Facebook miliknya.

Morano pun lalu mempublikasikan sebuah gambar buram yang berisikan seorang "wanita memakai jilbab" sedang duduk di pantai ketika dia berlibur akhir pekan. Ia juga mempublikasikan sebuah foto yang diambil tahun 1950-an dan 1960-an yang menunjukkan simbol seksual Brigitte Bardot mengenakan bikini.

Dan postingannya tersebut lalu mendapat komentar dari seorang blogger, adalah "Fouzia Rakza Bouzaoui". Ia menuliskan, "Morano" sebaiknya lebih mengkhawatirkan 20.000 kasus kekerasan seksual yang terjadi tiap tahun ketimbang berbicara tentang wanita yang mungkin tidak dia kenal sama sekali, yang man dia telah menentukan pilihan hidupnya sendiri,; tulis bloger tersebut. source : republika

0 Response to "Mantan Mentri Prancis Ini Hujat Wanita Berhijab Di Pantai"

Posting Komentar