Arsenal Lolos, Wenger Kini Bisa Fokus ke Liga Utama

                                                          Getty Images/Shaun Botterill

London - Arsene Wenger sempat cemas ketika Arsenal belum pasti lolos ke fase Liga Champions. Namun hati Wenger kini sudah lega setelah The Gunnersmenyingkirkan Besiktas dan bisa fokus ke Premier League.

Bermain imbang tanpa gol di leg pertama pekan lalu, baik Arsenal maupun Besiktas punya peluang sama besar di leg kedua meski digelar di Emirates Stadium, Kamis (28/8) dinihari WIB.

Hasil imbang saja sebetulnya bakal meloloskan Besiktas dan wakil Turki itu pun lantas bermain bertahan sejak awal laga, merepotkan Arsenal yang melakukan tekanan ke daerah pertahanan mereka.

Peluang demi peluang didapat Arsenal sampai Alexis Sanchez akhirnya mampu menjebol gawang Besiktas di masa injury time babak pertama. Tampaknya Arsenal bakal lolos dengan mudah sampai kartu merah Mathieu Debuchy di menit 75 membuat kubu tuan rumah was-was.

Sama seperti di leg pertama saat Aaron Ramsey dikartumerah, Arsenal dipaksa bertahan di 15 menit akhir laga dan beruntung skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

'Tim Gudang Peluru' lolos dengan agregat 1-0 dan bakal memainkan laga fase grup untuk 17 musim secara beruntun. Rekor sempurna yang harus dijaga inilah yang sempat menyita pikiran Wenger.

Apalagi dengan krisis pemain yang dialami timnya akibat cedera, Wenger pun harus bisa memutar otak saat merotasi tim lawan Everton dan Besiktas. Namun Wenger kini bisa berlega hati karena tiket ke fase grup sudah bisa didapatkan.

"Tidak ada dalam pikiran bahwa kami tidak akan lolos sampai itu benar-benar terjadi dan semua orang berpikir 'mengapa ini terjadi'," ujar Wenger seperti dikutip Sky Sports.

"Kelolosan ini melepas beban kami karena kini kami bisa fokus ke Premier League dan menunggu pengundian," sambungnya.

"Kami bermain melawan tim yang tangguh dan memperlihatkan semangat juang yang hebat. Kami merasa sudah melakukan pekerjaan yang bagus dan kami bisa berpikir dengan tenang sekarang."

0 Response to "Arsenal Lolos, Wenger Kini Bisa Fokus ke Liga Utama"

Posting Komentar