Inilah Mobil Tanpa Pengemudi Produk Google



Sepertinya google tidak puas dengan pencapaiannya yang sekarang, Raksasa mesin pencari itu terus mengembangkan bisnisnya hingga merambah ke pasar otomotif,, dan baru-baru ini telah berhasil melakukan ujicoba sebuah mobil yang bisa jalan sendiri atau tanpa pengemudi.

Ambisi Perusahaan multinasional Amerika-Serikat tersebut mengungkapkan, akan memproduksi sedikitnya 100 mobil untuk test drive. Google bertekad ingin membawa teknologi terbaru tersebut keseluruh dunia dengan tujuan agarn bisa dinikmati oleh orang banyak.

Seperti dilansir oleh The Guardian, pada Rabu [28/5/2014], Produsen internet yang berkantor pusat di Menlo Park tersebut, menyatakan selama beberapa tahun terakhir ini sudah melakukan ujicoba setiap waktu. Mobil canggih itu telah dilengkapi dengan sensor, serta peralatan navigasi, dan juga komputer supaya mampu mengemudi secara otomatis.

Adalah Crish Urmson, bertindak sebagai direktur dari proyek tersebut mengatakan bahwa tujuan direalisasikanya mobil tanpa awak tersebut adalah untuk meningkatkan keselematan manusia di jalan raya. "Sebuah langkah baru untuk meningkat keselamatan berkendara dan mengubah mobilitas yang aman bagi jutaan orang,” ungkapnya,.

Pihak Google juga mengklaim, dengan mobil tersebut berharap kendali sistem konvensional (oleh manusia) yang biasanya dikerjakan pada mobil umumnya akan diambil alih (otomatisasi). Lantaran kadangkala manusia bisa lebih memiliki potensi akan timbulnya bahaya.

Mobil proto type [contoh] tersebut mengusung dua buah kursi, dengan mampu melaju dikecepatan 25 mph [40 km/jam], mobil otomatis ini bisa menampilkan rute/tujuan, dan array sensor yang memungkinkan komputer menentukan lokasi serta bisa melihat jarak beberapa ratus meter didepannya. Meski diklaim “tanpa sang pengemudi' Akantetapi mobil keren ini masih memakai roda kemudi atau stang stir,yang disediakan mungkin untuk kemudi manual/konvensional.

0 Response to "Inilah Mobil Tanpa Pengemudi Produk Google"

Posting Komentar