Mobil Elektrik Paling Irit Di Dunia

                                                              image:dw.de

Seiring Perkembangan jaman yang semakin canggih tidak ada yang tidak mungkin untuk diciptakan selama ada kemauan dan kerja keras. Baru-baru ini di dibelanda akan digelar kompetisi balap yang lain dari yang lain,,, Sebab balapan disini bukan mencari siapa yang tercepat,Melainkan mencari mobil siapa yang paling hemat bahan bakar. Dan mobil ini bisa melaju sejauh 3500 Km dengan hanya menghabiskan bensin setidaknya satu liter saja... keren kan?

Mobil irit bbm ini tampak seperti mobil untuk balap pada umumnya.. Akan tetapi bentuknya sangat imut, pengemudinya pun pakai helm segala seakan akan mobil balap yang bisa melesat dalam seper sekian detik saja. Nama mobil ini Protron alias Aeris yang sengaja dirakit untuk seirit mungkin dalam menghabiskan bbmnya, bukan untuk secepat mungkin seperti mobil balap Formula 1.

Karya mahasiswa dari Universitas Trier tersebut bisa menempuh jarak sekira 3500 KM/1 liter bbm super(kalau diindonesia pertamax kali ya) saja, Kalau di itung kasarnya mobil tersebut bisa menempuh Jakarta-Hanoi(Vietnam) dengan membutuhkan hanya satu liter bensin saja...wowo irit kan?

Bermodalkan mobil elektrik yang hemat bahan bakar tersebut artinya mahasiswa Trier akan mengikuti persaingan teknologi bidang otomotif yang bertema Eco_Marathon Eur0pe di kota Rotterdam, sekitar tengah bulan mei ini., Seperti dikutip dari situs dw.de kalau Jubir tim Florian Deutscher Berkata" Kita mau selalu jadi yang terbaik disetiap tahunnya." Body mobil sendiri dibikin ulang dengan menggunakan serat karbon dengan begitu berat mobil tersebut bisa melorot 10 kg yang tadinya 47 kg menjadi 37kg saja.

Berat mobil dan sisopir yang ringan jadi faktor penting dalam konsep mobil hemat bbm ini... Turnamen tersebut di ikuti sedikitnya 200 tim yang sudah terdaftar dan sebagian didominasi oleh universitas maupun Institut Peneliti Otomotif kawasan Eropa yang Rajin mengikuti lomba seperti ini.






0 Response to "Mobil Elektrik Paling Irit Di Dunia"

Posting Komentar