Ebay Kena Hack, Ratusan Juta Pengguna DiCuri Datanya Pribadinya.



Perusahaan yang bergerak dibidang keuangan internasional yaitu EBay Inc mengatakan pada hari Rabu 21/5/14 telah terjadi serangan oleh seorang cyber yang  mencuri data pelanggan sejak tiga bulan lalu, dan pihak Ebay pun mendesak 145 juta pengguna platform yang bergerak dibidang  perdagangan online untuk mengubah password mereka demi keamanan akunnya .

Dikutip dari Reuters kalau Pihak Perusahaan tersebut mengatakan kalau hacker itu  diketahui  telah mencuri alamat email , password, dan  tanggal lahir , alamat surat dan informasi lainnya dalam serangan yang dilakukan antara akhir Februari dan awal Maret  yang mencuri File-file yang tidak mengandung informasi keuangan .


Seorang juru bicara eBay mengatakan sejumlah besar account mungkin telah dicuri datanya , namun si jubir menolak untuk mengatakan berapa banyak akun yang sudah dibobol tersebut. EBay mengatakan pihaknya tidak menemukan bukti akses tidak sah ke keuangan atau informasi kartu kredit di perusahaan pembayaran PayPal  sebagai anak perusahaannya , yang diketahui  menyimpan data secara terpisah Alhasil Saham EBay pun turun 0,2 persen pada akhir Rabu sore , dibandingkan dengan kenaikan 0,9 persen di Nasdaq Composite Index .

0 Response to "Ebay Kena Hack, Ratusan Juta Pengguna DiCuri Datanya Pribadinya. "

Posting Komentar