Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar Terbaru

                                                               foto:okezone

Sebentar lagi kelulusan sekolah ajaran tahun ini dan biasanya banyak calon karyawan yang baru lulus sekolah mencari contoh surat lamaran kerja, Bagi yang sudah berpengalaman melamar kerja mungkin membuat surat lamaran bukanlah hal sulit, Tapi buat mereka yang belum pernah bikin surat lamaran kerja pasti akan kesulitan dalam membuat surat lamaran tersebut.

Dan sewajibnya bagi calon karyawan dalam mengawali mencari pekerjaan di perusahaan yang kebetulan sedang ada lowongan kerja biasanya diawali dengan membuat surat lamaran kerja. Baik itu perusahaan umum, atau Bank, apalagi CPNS, bahkan seorang perawat pun tetap juga memerlukan sebuah cv lamaran kerja. Memang tidaklah sulit untuk membuatnya  tetapi akan butuh waktu untuk merangkai kalimat yang enak dibaca sehingga terciptalah selembar surat lamaran kerja yang baik dan benar juga enak dibaca. supaya kesan pertama yang didapat dari surat lamaran kerja yang anda buat berpeluang besar untuk diterima diperusahaan tersebut.

Ibarat Cinta pada pandangan pertama, Kesan pertama dari selembar surat lamaran kerja tentunya akan sangat berpengaruh terhadap hasil kedepannya, dalam hal melamar pekerjaan anda, Coba bayangkan sama sobat.. kalau surat lamaranyang sobat  bikin kurang mantap baik lisan dan tulisan, Misalkan kalimatnya nggak rapi, atau terlalu panjang dan juga kurang simpatik, Aku rasa bagian HRD perusahaan tersebut akan langsung menaruh dimejanya kembali surat lamaran kerja dari sobat tanpa membacanya sedikitpun,, apalagi mempertimbangkan surat lamaran sobat itu.  Nah itulah hal yang harus kudu sobat hindari dalam melamar kerja di sebuah perusahaan.

Dan inilah contoh surat Lamaran kerja untuk pemula:

                                                                                                                        Balikpapan, 13 Mei 2014
Kepada yth:
Bp/Ibu HRD/Manager PT TEXTILE REPUBLIC
Jl. Karanganyar No. 32 Jakarta
Perihal : Lamaran Pekerkerjaan


Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi dari media online bebigs  mengenai lowongan pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sekarang. Dengan surat lamaran ini saya bermaksud mengajukan-diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk posisi yang sedang dibutuhkan sekarang ini yaitu bagian marker maker. Saya siap bekerja keras dan tanggung jawab terhadap tugas pekerjaan saya tersebut.
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : Sutarman Alibasah
Tempat/Tanggal Lahir : Cilacap , 24 Juli 1977
Jenis Kelamin : Laki-laki
Pendidikan : STM Teknik Auto Matsuda Cilacap
Alamat : Jl. Mawar melati 2 No. 6 RT/RW 002/017
Telepon : 08772356789

Demi untuk melengkapi beberapa data diri yang diperlukan untuk bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan dimasa yang akan datang , saya pun melampirkan kelengkapan data diri sebagai berikut :
  1. Pas-Photo.
  2. Foto-copy KTP Jakarta.
  3. Daftar-Riwayat Hidup.
  4. Foto-copy Ijazah Terakhir.
  5. Foto-copy SKHUN.
  6. Foto-copy Sertifikat Competensi.
  7. Foto-copy Sertifikat PKL.
  8. Foto-copy Surat Keterangan Refrensi.
Sekian Surat lamaran ini saya Sertakan dengan sebenar-benarnya, Besar harapan saya untuk bisa bergabung di perusahaan ini, dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terima kasih.
                                                                                                                                         Hormat saya,
                                                                                                                               

                                                                                                                                    Sutarman Alibasah

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar Terbaru"

Posting Komentar