Nova Bongkar Cerita di Balik Tuduhan Sebagai Istri Kedua Anas Urbaningrum


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Nova Riyanti, mengungkapkan, pencemaran nama baik yang dia alami saat ini bukanlah pengalaman pertamanya. Nova mengakui tidak kaget lagi dengan fitnah yang kali ini menimpanya.

Seperti dilansir kompas petang kemarin, Nova pun melaporkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin ke Polda Metro Jaya karena menuduhnya sebagai istri kedua dari mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.
"Masalah fitnah, sejak 2010, saya selalu diposisikan dalam hal ini," terang Nova di Mapolda Metro Jaya, Selasa (26 Agustus 2014). Nova bahkan mengklaim bahwa pada 2010, saat Kongres Partai Demokrat 2010, ada dua oknum media yang sengaja dibayar untuk merusak nama baik Anas Urbaningrum.

Menurut Nova, bisa saja pernyataan Muhammad Nazaruddin saat persidangan terakhir adalah ulah oknum itu. Namun, hal tersebut baru dugaan Nova sendiri. Dia tidak tahu mengenai kebenaran hubungan antara dua hal tersebut. Dia memilih menyerahkan semua kepada penyidik.

Muhammad Nazaruddin menyebut Anas Urbaningrum mempunyai istri selain Athiyyah Laila. Dia menyebut nama Nova Riyanti sebagai istri Anas. Itu disampaikan Nazar saat bersaksi dalam persidangan kasus dugaan korupsi Hambalang dengan terdakwa Anas di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (25 Agustus 2014).

Nova Riyanti melaporkan Nazaruddin dengan Nomor LP/3011/VIII/2014/ pmj/ditreskrimum. Pasal yang digunakan adalah Pasal 311 KUHP tentang Fitnah dan Pasal 310 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik. Bukti-bukti yang dibawa Nova berupa softcopy pemberitaan di media massa.

0 Response to "Nova Bongkar Cerita di Balik Tuduhan Sebagai Istri Kedua Anas Urbaningrum"

Posting Komentar